Home » » Cara Membuat About Me Pada Blog

Cara Membuat About Me Pada Blog

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan cara membuat About Me atau About Us Pada Blog. Fungsi dari About Me adalah agar pengunjung dapat lebih mengenal dan lebih mengetahui tentang Blog dan si Pembuat Blog.




Langkah – langkah Membuat About Me Pada Blog
1.      pertama Anda harus login dahulu ke blogger

2.      Setelah login, klik menu Laman


3.      Kemudian klik Laman Baru


4.    Setelah itu kita akan di arahkan ke sebuah halaman. Berbeda dengan dengan ketika kita ingin membuat sebuah postingan baru. Di sini kita hanya akan membuat halaman About Me. Kalau postingan itu akan di tampilkan di beranda blog, beda halnya dengan laman About Me yang ingin kita buat dan kita bebas untuk menentukan keberadaan laman About Me yang kita buat ini.

5.   Buat lah sesuai keinginan Anda dan sekreatif Anda. Kurang lebihnya seperti pada gambar di bawah ini. Atau Anda bisa lihat About Me Blog Ini


6.   Jangan lupa setting laman tersebut orang lain tidak dapat berkomentar di About Me. Menu settingnya ada di samping kanan laman. Dan settingnya itu seperti pada gambar di bawah ini


7. Setelah itu kita tinggal klik publish. Maka akan kembali ke laman menu blog Anda. Dan kemudian Klik Template untuk mengganti link About Me dengan Link About Me yang tadi Anda buat.


8.      Setelah itu klik Edit HTML


9.      Kemudian cari About Me yang ada di script Templat Blog Anda.


10.      Terakhir klik Save atau Simpan.

Sekian postingan saya kali ini yang membahas tentang Cara Membuat About Me Pada Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Dan silahkan berkomentar untuk Anda yang ingin berkomentar.

0 comments: